Redaksi Manggisan.ORG Situs www.manggisan.org adalah media online yang dikelola oleh santri FATIHUL ULUM Manggisan. Artikel tidak mencerminkan sikap resmi Pondok Pesantren Fatihul Ulum.

Dajjal di Depan Mata

1 min read

Manggisan.org  – Dajjal di Depan Mata

Dajjal adalah Makhluk Allah yang di ciptakan sebagai rajanya fitnah, yang akan di turunkan kelak di akhiruz zaman. Tidak sedikit orang mengetahui ciri-ciri dan jati dirinya. Karena walaupun dajjal belum datang kebumi ini, kisahnya sudah di jelaskan di berbagai kitab, hadits, dan didalam Al-qur’an.

Semua orang merasa takut akan cerita Dajjal. Seakan-akan mereka ingin bertaubat seketika itu, dan mereka berharap, semoga tidak sampai (hidup) dizaman turunnya dajjal. Tapi, ada seorang kiyai berceramah dan mengatakan bahwa: “Dajjal sekarang sudah ada dihadapan, di genggaman dan disekitar kita”. Yang di maksud kiyai tersebut tak lain adalah benda elektronik yang serba canggih dan berkaitan dengan dunia maya, seperti halnya HP, TV, Laptop, dll. Benda-benda itulah yang sifatnya menyerupai dajjal (sumbernya fitnah).dajjal di depan mata

Mungkin kita sebagai makhluk Allah khususnya ummat muslim tidak menyadari bahwa zaman (era globalisasi) telah mengubah semuanya, meliputi iman, islam, ihsan.

Dengan mudahnya kita mencari dosa (dampak negatif) dan juga mencari pahala (dampak positif) melalui media massa. Karena sekarang sudah serba canggih, sangking canggihnya, sampai-sampai tidak bisa mengerem hati (nafsu) kita sendiri untuk tidak melakukan maksiat.

“Apa yang tidak ada di HP, TV, Laptop, dll ?” semuanya ada. Mulai yang religi, berpendidikan, bermoral, seks, kemaksiatan, dll. Semuanya ditayangkan, tidak ada yang di sembunyikan, bahkan di zaman sekarang, tingkah lakunya manusia menyerupai hewan, yang tidak malu memamerkan aibnya (kemaluannya) di youtube, seperti video sex antara guru dan murid, kakak dan adik, sesama teman, pembeli dan penjual dsb.

“أستغفرالله العظيم“ mau jadi apa dunia ini, jika penghuninya tidak bisa diatur…???. tidak heran jika ada kiyai yang mengatakan bahwa dajjal sudah di turunkan kebumi, karena kenyataannya, sekarang sudah banyak benda yang sifatnya menyerupai dajjal, hanya saja bentuk dan rupanya tidak sama dengan yang di jelaskan dalam Al-qur’an.

“Apakah ini semua tanda-tanda dari datangnya kiamat…???”.

“ya…..!!!”. ini semua adalah tanda-tandanya”.

Kita semua pasti mengharapkan umur panjang dan barokah, dan berdoa semoga kita tidak sampai pada hari kiamat.Maka dari itu, jangan hanya mengharap dan berdoa. Kita juga harus berusaha bagaimana caranya agar tidak sampai pada hari kiamat. Memang benar, kapan datangnya hari kiamat itu, tidak ada yang tahu. Tapi setidaknya kita bisa memperlambat datangnya hari kiamat. Semuanya tergantung pada kita, jangan sampai membuat Tuhan murka. Ada yang mengatakan bahwa “paling buruk nya manusia adalah yang hidup sampai hari kiamat (yang menyaksikan dahsyatnya hari itu)”. Dan perkataan itu kita bisa mengambil kesimpulan bahwa pada zaman itu tidak ada orang bertakwa kepada Allah (tidak ada orang islam) semua bermaksiat kepada Allah. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengintrospeksi diri kita sendiri dan keluarga kita. Jika iman kita sudah kokoh, barulah kita meluruskan jalan orang lain menuju kejalan Allah, alias menjadi pendakwah.

إنشاء الله datangnya hari kiamat akan di undur. Sekian.

 

By: Siti Nur Laylatul Ahada, Asrama B1, kelas XI c, Santri Putri Fatihul Ulum Manggisan.

Redaksi Manggisan.ORG Situs www.manggisan.org adalah media online yang dikelola oleh santri FATIHUL ULUM Manggisan. Artikel tidak mencerminkan sikap resmi Pondok Pesantren Fatihul Ulum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *